Saturday, August 16, 2014

4 perkerajaan yang bisa menyebabkan kematian orang lain

Banyak sekali jenis profesi/pekerjaan yang ada di bumi ini dari yang biasa hingga yang
unik, dari yang terkesan baik sampai yang terkesan buruk. berikut ini akan saya sajikan beberapa pekerjaan yang mengijinkan dalam profesinya membunuh orang atau menyebabkan kematian orang lain tanpa menghadapi banyak konsekuensi tapi tidak ada dari pekerjaan ini yang sebenarnya bermaksud jahat.


1. Dokter
mungkin untuk dokter umum atau yang tidak menangani penyakit parah tentu tidak akan tersentuh kecelakaan terbunuhnya seseorang. tapi untuk dokter yang menangani penyakit parah atau dokter beda tentu banyak berjumpa resiko ini tapi tentunya mereka punya komitment untuk melakukan yang terbaik. untuk kasus operasi besar yang kemungkinan berhasilnya kecil, biasanya dokter akan meminta si pasien untuk menandatangani surat perjanjian agar dokter tidak bisa dituntut bila terjadi sesuatu, walau kenyataannya dokter masih bisa dituntu pada kasus tertentu.

2. Aparat Kemanan
Aparat Kemanan adalah orang bertugas menjaga sesuatu dan untuk tugasnya ini mereka terkadang harus mengutamakan tugasnya dari pada hal lain, bila itu menyangkut kepentingan orang banyak

3. Pengacara
Dengan kemampuannya seorang pengacara bisa menjadi penyebab kematian orang lain, walau secara hukum ia hanya melakukan pekerjaannya. tapi banyak negara yang sudah meniadakan hukuman mati. jadi menuntut agar tersangka dihukum mati masih banyak diperdebatkan.

4. Pemimpin Negara
tentunya pimimpin negara dapat menentukan arah bergeraknya suatu negara, walau di masa ini seorang pemimpin yang baik tidak cukup untuk mengubah negara. bila pemimpin memberi kebijakan apapun itu bisa memnyelamatkan banyak nyawa dan mengorbankan sebagian yang lain. tentu saja pemimpin negara tidak bisa dituntut atas kematian orang yang tidak disebabkan langsung olehnya, tapi tidak mengubah keadaan bahwa pemimpin negara bertanggung jawab atas nyawa orang - orang yang dipimpinnya.

 



No comments: