Saturday, October 26, 2013

Contoh lagu hasil rekaman tanpa mixing




Pernakah kamu merekam lagu yang kamu nyanyikan di studio?. karena tugas sekolah, saya
pernah ditugasi untuk membuat lagu, menyiapkan penyanyi dan pengiring lalu di rekam di studio. Saat itu klompok kami menemukan sebuah studio yang menawarkan harga murah ya itu 300k. memang murah tapi ternyata setelah didengarkan hasil rekamannya tidak jelas. ya itu karena saya dan kawan - kawan saat itu belum mengerti kenapa harus di mixing, mungkin lain kali saya akan membuat post tentang mixing.



Kami komplain kepada si empunya studia, di hanya menjawab bahwa hasil rekaman kami belum di mixing dan untuk mixing diperlukan tambahan biaya 500K, karena ini tugas sekolah kami tidak me-mixing hasil rekaman kami dan mengumpulkannya apa adanya.
Kelompok lain memperdengarkan hasil rekamannya yang sudah di mixing, yang hasilnya jauh beda bagai bumi dan langit. Ya saya harus terima semua itu. Supaya rekaman saya ga jadi useless saya akan men-sharenya disini

Ardy-Biasa Saja: Download

lagu ini berkisah tentang kisah nyata dari pengalaman si pembuat lagu, tentang kisah cinta masa lalunya. si composer saat pertama kali bertemu dengan cinta pertamanya sang composer merasa biasa saja hingga kelas berikutnya si composer melihat ada yang berbeda dengan si dia yang tadinya biasa saja.

seperti apakah kisahnya, bila ingin tahu seperti apa kisahnya mari simak lagu ini, kualitasnya memang tidak bagus tapi masih bisa didengar terutama aransemen gitarnya yang asik.

No comments: