Friday, October 25, 2013

13 pose MMD untuk olahraga siap pakai download disini

Salah satu program untuk membuat animasi 3D yang cukup mudah adalah MMD(Miku Miku Dance), program ini bisa membuat animas 3D dengan menggunakan model yang digerakan berdasarkan urutan frame, kira-kira 30 fps(frame per second) walau kita juga bisa menyesuaikan fps-nya saat akan mengkonvertnya menjadi video yang berformat avi.


MMD sebenarnya berfungsi untuk membuat video klip untuk program vocaloid yang tokoh paling top nya adalah Hatsune Miku. sebenarnya semua orang bisa menggunakan MMD dengan mudah setelah mencoba membuat animasi hingga terbiasa, memang awal agak sulit tapi setelah terbiasa masalahnya hanya ide apa yang akan digunakan. 

membuat animasi 3D dengan MMD bisa sangat merepotkan karena kita harus menggerakan model dengan urutan yang tepat supaya tidak terlihat aneh. dibutuhkan 1800 frame untuk membuat animasi berdurasi 1 menit, banyak?.

ada cara mudah untuk membuat animasi tanpa perlu membuat gerakan yang mendetail dan membutuhkan banyak frame. yaitu dengan menggunakan pose data. saya akan berbagi pose MMD buatan saya sendiri.

Silahkan mendownload:
Sport Pose MMD

Pass: viemo21.blogspot.compass

cara pakai
1. Buka MMD
2. Klik file pilih load pose
3. Buka folder Mine dan pilih pose yang akan digunakan
4. Cobalah semua pose file untuk mendapatkan gerakan yang di inginkan
5. Selamat Mencoba

No comments: